Night Diamond - Link Select 2

Jumat, 29 Mei 2015

Pola hidup yang SEHAT Dengan Daya Tahan Tubuh yang Baik

Ksehatan Adalah Yang Paling UTAMA


 
        Kesehatan memang hal terpenting dalam hidup kita. Kesehatan ialah kunci semua aktivitas kita. Ketika tubuh sehat, segala aktivitas dapat kita lakukan. Namun ketika tubuh kurang sehat atau sedang terserang penyakit, akan membuat kegiatan Anda tertunda atau tidak bisa dikerjakan.


Untuk itu dibutuhkan daya tahan tubuh yang bagus. Untuk menjaga  agar daya tahan tubuh tetap terjaga, ada beberapa cara sederhana seperti mengkonsumsi makanan bergizi. Selain itu ada beberapa cara lain sebagai berikut :
 1. Cukupi Vitamin D
      Pada umumnya Vitamin D bermanfaat untuk pertumbuhan tulang    dan gigi. Namun terdapat manfaat lain yang terkandung dalam vitamin D.
 Dengan memenuhi Kebutuhan vitamin D dengan cukup untuk tubuh ternyata bisa menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit misalnya penyakit ringan Flu hingga Kanker.
     Vitamin D bisa didapat secara alami dari sinar matahari, sedangkan makanan yang mengandung Vitamin D antara lain telur, hati dan ikan. Susu dan margarine pun diperkaya dengan vitamin D.
Dalam sebuah penelitian anak-anak yang telah diberi suplemen vitamin D menunjukkan sekitar 40% tingkat kemungkinan terserang flu lebih kecil. Karena vitamin D dapat menstimulus sel imun untuk melawan virus dan bakteri.

2. Penuhi Kebutuhan Serat Harian

     Mengkonsumsi serat larut dalam air dalam enam minggu mampu menjaga tubuh dari serangan bakteri dibandingkan mereka yang mengkonsumsi serat yang dikombinasikan. Makanan yang mengandung serat larut seperti buah-buahan yang berasa asam, apel, kacang-kacangan, wortel dan oatmeal. Makanan tersebut dapat mencegah terjadinya peradangan. Untuk itu pastikan tubuh Anda mendapatkan serat sebanyak 25-38 gr setiap harinya untuk menjaga daya tahan tubuh Anda.

3. Jaga Berat Badan
      Berat badan ternyata juga mempengaruhi daya tahan tubuh. Orang dewasa yang memiliki berat badan berlebih dianjurkan untuk diet untuk mengurangi kalori hingga 50%. Dengan memiliki berat tubuh yang ideal akan membuat daya tahan tubuh bekerja lebih baik dibandingkan mereka yang mengalami obesitas.
Jadi seharusnya Anda membatasi jumlah makanan yang dikonsumsi agar tidak terjadi kelebihan berat badan dan tubuh tidak mudah terserang virus dan bakteri penyakit.

4. Atasi stres dengan benar
       Setiap orang pasti pernah mengalami stress karena rutinitas pekerjaan atau pun permasalahannya dengan teman, keluarga atau kekasih. Namun demikian Anda harus mengatasi stress dengan benar karena stress bisa berpengaruh buruk pada system imun tubuh manusia.
Penelitian menunjukkan stress yang berlebihan dan tidak ditangani dengan benar akan mengurangi kekebalan tubuh. Hal ini membuat orang yang sering stress mudah terkena penyakit, penyakit yang paling sering dialami orang stress adalah penyakit kepala, sariawan, darah tinggi, dan lain sebagainya.
Beberapa hal diatas sangat penting untuk menjaga imun tubuh Anda. Daya tahan tubuh yang kuat dan terjaga akan membuat Anda lebih sehat dan bugar. Penyakit yang diderita manusia juga banyak disebabkan oleh bakteri dan kuman. Jika daya tahan tubuh kuat maka kuman dan bakteri tubuh tidak mudah terserang penyakit, begitupun sebaliknya. Sistem imun tubuh juga sering dipengaruhi oleh faktor cuaca.
Cuaca yang sering berubah-ubah pada siang hari dan malam hari, terutama pada musim pancaroba atau pergantian musim sering membuat daya tahan tubuh melemah sehingga mudah terserang penyakit. Untuk menjaga kesehatan anda, jagalah daya tahan tubuh agar hidup Anda lebih sehat dan bahagia. (maz/jun)



   Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh. Memiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan setiap orang termasuk anda. Dengan tetap sehat, mka aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita. Dengan Sehat pula, maka kita tidak harus mengeluarkan waktu dan biaya untuk membeli obat atau pergi ke rumah sakit. Jadi kita harus selalu bersyukur dengan nikmat kesehatan yang di berikan Tuhan YME kepada kita semua. Ada berbagai tips yang berhubungan dengan kesehatan dan daya tahan tubuh. Lalu, apa saja tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat tersebut...???

    Sahabat, tips kesehatan. Ukuran sehat yaitu ketika kita mampu menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit yang selalu menerpa seperti penyakit demam, flu, batuk dan lain-lain. Lalu bagaimana kita bisa menjaga daya tahan tubuh yang benar agar selalu sehat dan bugar setiap hari....???. Berikut ini tips kesehatan yaitu tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat :
  1. Cukup Istirahat. Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda.
  2. Berpikir Positif. Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita.
  3. Rutin Berolahraga. Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.
  4. Kebersihan Makanan. Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
  5. Kontrol Makanan. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.

1 komentar:

[ Get Widget ]
[ Get Widget ]